Fortais Bantul Gelar Program Golek Garwa untuk Bantu Warga Mendapat Jodoh dan Menikah

Trisna Purwoko ยท Senin, 08 Maret 2021 - 16:51:00 WIB
Fortais Bantul Gelar Program Golek Garwa untuk Bantu Warga Mendapat Jodoh dan Menikah
Koordinator Golek Garwa Ryan Permana memberikan motivasi kepada peserta. (foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id – Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Bantul menggelar ajang pencarian jodoh melalui Program Golek Garwo (mencari jodoh). Mereka mempertemukan warga yang kesulitan mendapatkan jodoh agar bisa bertemu pasangan dan menikah.

Program Golek Garwo ini dilaksanakan rutin setiap bulan pada pekan pertama di halaman Kantor Kapanewon sewon, Bantul. Peserta yang datang tidak hanya dari seputar Bantul dan DIY saja, namun kini banyak diminati warga dari berbagai daerah di Indonesia. 

“Karena dalam masa pandemi Covid-19, kami batasi 30 orang saja dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Ketua Fortais Bantul, Ryan Budi Nuryanto, Senin (8/3/2021). 

Menurutnya, progam ini mampu menemukan pasangan yang benar-benar ingin membina keluarga. Peserta harus lajang atau sudah bercerai. Itupun harus menunjukkan bukti kalau sudah bercerai dengan pasangannya. Mereka selanjutnya mengisi biodata dan kriteria calon yang dicari sebagai pendamping hidup.

Fortais juga menjembatani peserta dengan memanfaatkan media sosial sehingga bisa berkomunikasi secara online. Namun saat dilakukan pertemuan langsung banyak yang tertarik untuk datang. 

“Tatap buka menjadi ajang bertemu langsung sehingga banyak yang datang,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: