Gegara BBM Tumpah, Garasi Berisi Mobil dan 5 Motor Ludes Terbakar

Kuntadi ยท Selasa, 22 November 2022 - 06:30:00 WIB
Gegara BBM Tumpah, Garasi Berisi Mobil dan 5 Motor Ludes Terbakar
Polisi melakukan olah TKP kasus kebakaran di Kulonprogo. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Garasi milik Yuri Trapsito (35) warga Jimatan, Jatirejo, Lendah, Kulonprogo, Senin (21/11/2022) malam terbakar. Api membakar sebuah mobil, lima sepeda motor dan tiga sepeda ontel dengan kerugian mencapai Rp250 juta. 

“Benar terjadi kebakaran garasi yang membakar mobil dan lima motor serta tiga sepeda ontel di Lendah,” kata Plh Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu Dwi Wijayanto, Selasa (22/11/2022). 

Kendaraan yang terbakar berupa sebuah mobil Suzuki Katana, Honda Vario 110, Honda Vario 150, Kawasaki KLX, Yamaha Scorpio dan Honda Revo. Selain itu juga membakar tiga sepeda ontel dan perkakas dapur. 

Musibah ini berawal saat istri korban memindahkan sepeda motor Honda Vario yang terparkir di dalam garasi. Karena posisi mengganggu jalan, dipindah ke utara mobil. Saat memindah ini, dia menyengol BBM jenis pertalite yang ada di dalam jeriken. 

Tumpahan BBM ini langsung tersambar api yang berasal dari tungku. Kebetuan lokasi dapur dan garasi hanya bersebelahan. Api langsung memebakar garasi dan kendaraan tersebut tidak sempat di keluarkan. 

Istri korban berusaha memadamkan namun tidak bisa dan akhirnya berteriak meminta tolong sehingga banyak warga berdatangan. Namun api sudah telanjur membesar dan sulit dipadamkan sehingga menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: