Gempa Malang, BPPTKG : Tak Pengaruhi Aktivitas Merapi

Priyo Setyawan ยท Sabtu, 10 April 2021 - 18:23:00 WIB
Gempa Malang, BPPTKG : Tak Pengaruhi Aktivitas Merapi
Gempa Malang terekam di pos pengamatan BPPTKG. (Foto : Twitter BPPTKG)

SLEMAN, iNews.id-Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,7 yang menguncang barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00.15 WIB terasa hingga di DIY. Gempa juga terekam di seluruh stasiun Gunung Merapi

Hal tersebut sebagaimana diinformasikan akun twitter resmi Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) @BPPTKG. 

Namun gempa  begitu belum terlihat adanya pengaruh terhadap aktivitas vulkanik Merapi. Untuk status Merapi masih tetap level III atau siaga.

“Gempa tanggal 10 April 2021 pukul 14:00:15 WIB terasa di semua Pos Pengamatan dan terekam di seluruh stasiun Merapi. Hingga saat, ini tidak terlihat adanya pengaruh gempa tersebut terhadap aktivitas vulkanik Merapi,” tulis akun twitter @BPPTKG, Sabtu (10/4/2021).

Selain itu di wilayah DIY juga belum ada laporan adanya kerusakan akibat gempa tersebut. Masyarakat pun diminta tenang dan tidak panik. 

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Sleman Joko Supriyanto mengatakan,  hingga saat ini belum ada laporan adanya keruskan dampak gempa di Malang.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2