Gerebek Pedagang Miras, Polres Bantul Sita Ratusan Botol Minuman Oplosan

Trisna Purwoko · Selasa, 12 Oktober 2021 - 14:41:00 WIB
Gerebek Pedagang Miras, Polres Bantul Sita Ratusan Botol Minuman Oplosan
Petugas Polres bantul menyita ratusan botol miras oplosan dari seorang pedagang di Bantul. (Foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id – Petugas Polres Bantul mengamankan ratusan botol minuman keras oplosan dari pedagang yang ada di Dusun Neco, Sabdodadi, Bantul, Sabtu (9/10/2021) malam. Operasi ini menjadi bagian untuk memberantas penyakit masyarakat (pekat). 

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan, peredaran minuman oplosan ini berawal dari keresahan masyarakat. Awalnya ada warga yang curiga dengan aktivitas di rumah tersebut. Mendapat laporan ini, petugas melakukan penyelidikan di lapangan. 

“Setelah dipastikan ada peredaran miras, kami lakukan penggerebakan,” kata Kapolres, Selasa (12/10/2021)

Saat itu petugas mengamankan 158 botol miras oplosan dan bahan bakunya. Selain itu juga ditemukan satu karton minuman energi, satu karton minuman ringan dan 16 plastik alkohol murni. 

“Pemilik rumah dengan inisial SH (50) kami amankan ke Polres dan beserta barang bukti untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” katanya. 

Polres Bantul akan terus menggelar operasi untuk memberantas penyakit masyarakat, termasuk peredaran miras dan narkoba di wilayah hukum Bantul. Kerap aksi kriminal diawali dengan mengonsumsi minuman keras yang mengandung alkohol.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: