Gulirkan Program TJSL, Indonesia Re Dukung UMKM Bangkit dari Keterpurukan Pandemi Covid-19

Kuntadi ยท Jumat, 23 September 2022 - 18:52:00 WIB
Gulirkan Program TJSL, Indonesia Re Dukung UMKM Bangkit dari Keterpurukan Pandemi Covid-19
Direktur PT RE Indonesia, Benny Waworuntu melakukan panen ikan di kelompok mitra binaan di Kalitirto, berbah, Sleman. (foto: iNews.id/Kuntadi)

SLEMAN, iNews.id - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re komitmen untuk mendukung kebangkitan usaha mikro kecil (UMKM) dari keterpurukan akibat Covid-19. Mereka akan terus mendampingi mitra binaan agar bisa bangkit dan usaha berkembang.   

“Kami akan mengunjungi dan melihat mitra binaan kami yang ada di DIY untuk memastikan mereka kembali bangkit,” kata Direktur PT RE Indonesia, Benny Waworuntu, saat mengunjungi mitra binaan kelompok peternak ikan Tirta Mas di Kalitirto, berbah, Sleman, Jumat (23/9/2022).  

Sebagai salah satu BUMN, mereka memiliki Tanggung Jawab sosial Lingkungan (TJSL) yang fokus pada pendidikan, lingkungan hidup dan UMKM. Dalam pengembangan UMKM ini mereka memberikan kucuran dana bergulir kepada kelompok Tirta Mas. Pada kucuran awal diberikan Rp500 juta dan sudah dikembalikan dalam waktu dua tahun. 

“Kami sudah dua kali memberikan dana bergulir senilai Rp500 juta untuk mendukung pengembangan UMKM,” kata Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM & Corporate Secretary, Robbi Yanuar Walid.   

Selain bantuan dana, peternak ikan juga diberikan pendampingan dan monitoring. Mereka menggandeng PT Gelar untuk ikut membantu mendampingi kelompok dalam mengembangkan usahanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: