Gunungkidul Ancang- Ancang Buka Kawasan Wisata

Suharjono ยท Kamis, 16 September 2021 - 23:33:00 WIB
Gunungkidul Ancang- Ancang Buka Kawasan Wisata
Suasana Pantai Baron Gunungkidul. Pemkab Gunungkidul bersiap untuk pembukaan destinasi wisata. (foto: iNews.id/Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Dinas Pariwisata Gunungkidul mulai persiapan pembukaan destinasi wisata. Kawasan Pantai Baron menjadi prioritas pembukaan.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hary Sukmono mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan perwakilan Pokdarwis. Langkah ini dilakukan untuk memberikan sosialisasi tata cara pembukaan destinasi wisata disaat Pandemi. 

"Memang saat ini masih ditutup. Namun kita perlu persiapan saat diberikan lampu hijau untuk dibuka dari pemerintah pusat dan pemda DIY," terangnya kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (16/8/2021).

Dijelaskannya, untuk persiapan kawasan Baron dan pantai lain di sekitar Pantai Baron yang menjadi prioritas pembukaan. Untuk itu segala proses baik tata cara wisatawan masuk hingga penegakan protokol kesehatan menjadi hal yang penting. 

"Apalagi ada tambahan destinasi wisata yabg boleh buka. Kita berharap  Gunungkidul menjadi prioritas," katanya.

Saat ini upaya memaksimalkan vaksinasi terus dilakukan. Untuk mendekatkan vaksinasi, dilakukan baik di destinasi wisata, kawasan resto bernuansa wisata hingga balai desa di Gunungkidul. Hal ini untuk mengejar herd immunity masyarakat.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: