Habib Rizieq Bakal Diperiksa Polisi, FPI Sentil Gibran

Arie Dwi Satrio, Sindonews ยท Selasa, 17 November 2020 - 09:02:00 WIB
Habib Rizieq Bakal Diperiksa Polisi, FPI Sentil Gibran
Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (tengah) melakukan pendaftaran Pilwakot 2020 di Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/9/2020). Dalam acara ini juga dihadiri ribuan massa. (Foto : Antara /Mohammad Ayudha/wsj)

JAKARTA, iNews.id - Polisi berencana memanggil Habib Rizieq Shihab untuk diklarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam beberapa kegiatannya. Front Pembela Islam (FPI) menilai polisi tidak adil dalam menangani masalah prokes. Mereka menyinggung kegiatan anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo yang juga menimbulkan kerumunan massa namun tidak diambil tindakan yang sama.

Salah satu Pengacara FPI, Aziz Yanuar menganggap pihak kepolisian tidak adil dalam menyelesaikan permasalahan pelanggaran prokes yang berkaitan dengan kegiatan Habib Rizieq. Sebab, kata Aziz, banyak pelanggaran prokes yang tidak diselesaikan dan diusut oleh Polri.

"Saya rasa ini mempertontonkan kedzaliman dan kesewenang-wenangan luar biasa, serta bentuk ketidakadilan yang sangat mencolok. Kenapa? banyak kejadian pelanggaran protokol kesehatan antara lain, rapat koordinasi tingkat menteri di Bali, Juni lalu berkumpul tanpa masker dan tidak jaga jarak, tidak ada sanksi dan denda, serta tidak ada pencopotan terhadap aparat keamanan setempat," kata Aziz Yanuar, Selasa (17/11/2020).

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2