Habib Rizieq Sebut Bima Arya Berbohong

Okto Rizki Alpino ยท Rabu, 14 April 2021 - 17:05:00 WIB
 Habib Rizieq Sebut Bima Arya Berbohong
Sidang dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021). (Foto: MNC Portal Indonesia/Okto Rizki Alpino)

JAKARTA, iNews.id - Habib Rizieq Shihab menyebut  Wali Kota Bogor Bima Arya berbohong. Bima Arya tengah menjadi saksi dalam dalam persidangan kasus hasil tes swab RS Ummi

"Bahwa saksi hari ini melakukan kebohongan. Melanggar kesepakatan dia berbohong," kata Habib Rizieq dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021). 

Menurut dia, Bima Arya tidak sabar menunggu hasil tes swab PCR. Sebab RS Ummi sedang melaksanakan uji hasil tes swab. 

"RS Ummi tidak bisa memberikan kepastian karena tes PCR dilakukan siang itu. Tapi yang bersangkutan tidak sabar, Wali Kota Bima Arya dalam persidangan ini melakukan kebohongan," katanya.

Dalam persidangan, Bima Arya mengatakan Habib Rizieq tidak mau menyampaikan hasil tes swab kepadanya. Pasalnya Habib Rizieq mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19. 

"Saya sampaikan kembali keinginan untuk perjelas kondisi Habib melalui proses swab karena ada informasi yang kami dapatkan beliau kontak erat dengan orang-orang yang dinyatakan positif. Antara lain Wali Kota Depok, saya sampaikan kepada dokter Andi dan setuju untuk menyampaikan untuk dites PCR," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2