Hajar Pelaku Vandalisme, 4 Pemuda Diamankan Polsek Mantrijero

erfan erlin ยท Senin, 28 Maret 2022 - 15:21:00 WIB
Hajar Pelaku Vandalisme, 4 Pemuda Diamankan Polsek Mantrijero
Empat pemuda yang diamankan polisi usai melakukan pengeroyokan. (Foto : MPI /erfan erlin)

SLEMAN, iNews.id-Gegara mengeroyok hingga bonyok pelaku vandalisme, empat pemuda asal Kapanewon Berbah Kabupaten Sleman diciduk polisi. Mereka akan dikenakan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman maksimal kurungan 7 tahun penjara.

Empat orang pemuda tersebut masing-masing RW (20) Warga Klampok Karangasem Sendangtirto Berbah Sleman BM (20) Warga Wonocatur Banguntapan Bantul, GA alias Opo (25) warga Tegalsari Sendagtirto Berbah Sleman dan WS (21) ojek online asal Noyokerten Sendangtirto Berbah Sleman.

Kapolsek Mantrijeron, Kompol Andi Mayasari menuturkan, keempat pemuda tersebut diamankan karena telah melakukan pengoroyokan terhadap Raditya Ardiyansah (18) warga Komendaman MJ 2 Nomor 595 RT 29/08 Mantrijeron Yogyakarta. Raditya mengalami luka lebam di muka dan sobek di keningnya. 

"Kejadiannya sendiri 13 Februari namun dilaporkan 19 Februari 2022 lalu," ujar dia.

Aksi penganiayaan tersebut terjadi di  Jalan Bantul tepatnya di simpang 4 Suryodiningratan. Sebelum dikeroyok, korban bersama  rekannya sempat kejar-kejaran dengan para pelaku menggunakan 2 sepeda motor.

Kanit Reskrim Polsek Mantrijeron, AKP Hery Subagja menuturkan aksi pengeroyokan sendiri terjadi tanggal 13 Februari 2022 sekitar pukul 02.30 WIB. Korban sempat dikejar mulai dari ringroad selatan hingga ke perempatan Suryodiningratan.

"Kalau korban sendiri adalah pelaku vandalisme," terang dia.

Sebelum melakukan pengeroyokan, keempat pelaku terlihat melintas di Ringroad Selatan dengan menggunakan 2 sepeda motor. Saat melintas di kawasan tersebut mereka melihat dua orang remaja tengah melakukan vandalisme sebuah tembok di kawasan Ringroad Selatan.

Mereka lantas meneriaki kedua pelajar tersebut dan langsung melakukan pengejaran. Para pelaku melakukan pengejaran mulai dari Ringroad Selatan hingga ke Terminal Giwangan belok ke kiri ke arah Umbulharjo.

"Sesampai di Umbulharjo langsung belok ke kiri hingga ke Jalan DI Panjaitan dan belok ke kiri lagi ke Jalan Bantul,"ujar dia.

Sesampai di perempatan Suryodiningratan kedua remaja tersebut terjatuh. Melihat buruannya terjatuh mereka Langsung lakukan penganiayaan. Raditya sempat menjadi bulan-bulanan keempat Pemuda tersebut namun rekannya berhasil kabur.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: