Hari Pertama Pencarian Korban Tenggelam Pantai Parangtritis Nihil, Dilanjutkan Besok Pagi

Kuntadi ยท Jumat, 04 September 2020 - 20:30:00 WIB
Hari Pertama Pencarian Korban Tenggelam Pantai Parangtritis Nihil, Dilanjutkan Besok Pagi
Tim SAR mencari korban tenggelam di Pantai Parangtritis. (Foto: Istimewa)

BANTUL, iNews.id – Upaya pencarian korban tenggelam di Pantai Parangtritis, Bantul, dihentikan malam ini. Pencarian korban Faran Diva Batyarta (21) akan dilanjutkan esok hari.

“Sore ini pencarian dihentikan sementara, dan akan dilanjutkan esok hari,” kata Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, Jumat (4/9/2020).

Upaya pencarian dilakukan setelah ada laporan korban tenggelam. Pencarian dilakukan oleh petugas gabungan dari Sarlinmas DIY, Sarlinmas Bantul, Basarnas dan didukung TNI/Polri dan sejumlah relawan.

“Hari ini tim pencarian dibagi menjadi empat SRU (SAR Rescue Unit), tetapi sampai pukul 17.30 WIB hasilnya masih nihil,” katanya.

SRU pertama melaksanakan penyisiran dari Pantai Parangtritis ke arah timur sampai Pantai Parangendog. Sedangkan SRU dua melakukan penyisiran dari Pantai Parangtritis ke arah barat sampai Pantai Parangkusumo.

SRU tiga melakukan penyisiran dari Pantai Parangkusumo ke arah barat sampai Pantai Cemoro Sewu. Sedangkan SRU empat melakukan penyisiran dari Pantai Parangkusumo ke arah barat sampai Pantai Depok.

“Hari ini tidak ada yang masuk ke laut ombaknya cukup besar. Pencarian masih dengan jalur darat,” katanya.

Kecelakaan laut, pagi tadi menyebabkan empat orang wisatawan terseret ombak. Tiga orang berhasil diselamatkan anggota Tim SAR dan satu ddilarikan ke rumah sakit. Sedangkan satu korban Faran Diva Bahtyarta, warga Madiun hilang tenggelam.


Editor : Kuntadi Kuntadi