Hary Tanoesoedibjo Luncurkan Akademi Perindo, Yuni Astuti: Bakal Lahirkan Politisi Berkualitas dan Sosok Negarawan

Angga Rosa · Rabu, 28 September 2022 - 09:43:00 WIB
Hary Tanoesoedibjo Luncurkan Akademi Perindo, Yuni Astuti: Bakal Lahirkan Politisi Berkualitas dan Sosok Negarawan
Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti. (Foto : Ist)

YOGYAKARTA,iNews.id - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan Akademi Perindo pada Selasa (27/9/2022). Akademi itu akan menjadi tempat belajar bagi kader-kader Perindo tentang bagaimana berpolitik yang benar.

Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti mengatakan, Akademi Perindo ini menjadi sebuah terobosan yang dilakukan untuk mendidik kader-kader partai berlogo Rajawali ini. 

"Sesuai arahan dari Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo saat launching, Akademi Perindo diharapkan nantinya bisa diikuti oleh para kader-kader di pusat ataupun daerah. Lewat Akademi Perindo ini, Pak Hary Tanoe berkeinginan agar kader-kader bisa meningkatkan kualitasnya dan paham politik secara benar," kata Yuni Astuti, Rabu (28 /9/2022).

"Kami di DIY tentu menyambut baik keinginan Ketua Umum dan siap mengirimkan kader-kader kami di DIY untuk belajar dan berproses di Akademi Perindo," kata tokoh perempuan di DIY ini.

Yuni Astuti berharap lewat Akademi Perindo ini nantinya tidak hanya melahirkan sosok-sosok politisi yang berkualitas namun juga bisa melahirkan sosok negarawan. Yuni Astuti menilai saat ini Indonesia sudah terlalu banyak melahirkan politisi namun masih sedikit yang mampu menjadi sosok negarawan.

"Saya berharap adanya Akademi Perindo ini tak hanya menelurkan sosok-sosok politisi yang berkualitas namun juga bisa melahirkan sosok-sosok negarawan. Sosok-sosok yang menjunjung tinggi moralitas, etika dan integritas dibandingkan politik transaksional yang menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan," ungkap Yuni Astuti.

"Sosok negarawan ini adalah sosok yang menjunjung tinggi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas ambisi pribadi, kepentingan golongan maupun kelompok. Saat ini Indonesia sangat merindukan dan membutuhkan sosok-sosok negarawan," kata pengurus Pemuda Pancasila DIY ini.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: