Hutan Pinus Pengger Yogyakarta, Wisata Unik yang Wajib Dikunjungi

Fajar Hendra Jaya ยท Senin, 01 Agustus 2022 - 17:16:00 WIB
 Hutan Pinus Pengger Yogyakarta, Wisata Unik yang Wajib Dikunjungi
Hutan Pinus Pengger Yogyakarta merupakan salah satu destinasi favorit wisitawan. (Foto : Ist)

JAKARTA, INews.id - Hutan Pinus Pengger Yogyakarta merupakan salah satu destinasi favorit jika kamu berkunjung ke wilayah Yogyakarta. Hutan Pinus Pengger Yogyakarta berlokasi di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Hutan Pinus Pengger Yogyakarta ini selalu ramai akan pengunjung, baik itu pengunjung dari Yogyakarta sendiri, kota-kota sekitar Yogyakarta dan bahkan pengunjung dari luar kota seperti Jakarta sekalipun juga ada lho! Hutan Pinus Pengger Yogyakarta ini sendiri juga menyajikan pemandangan yang cantik, sehingga menjadi daya tarik bagi masyarakat.

Hutan Pinus Pengger Yogyakarta ini terletak di Bukit Pengger, yang mana di sekitar bukit tersebut terdapat pohon-pohon pinus, sehingga dimanfaatkan pengelola untuk dijadikan sebagai destinasi wisata yang menguntungkan bagi warga sekitar.  Hutan ini banyak dikunjungi wisatawan, baik siang maupun sore hari. 

Pemandangan yang indah kita dapat lihat dari atas bukit, menambah keeksotisan panorama alam di wisata yang satu ini. Belum lagi, kalau malam hari suasananya bertambah cantik, karena banyak sekali lampu-lampu yang cantik menerangi tempat ini, sehingga membuat tempat ini menjadi lebih terang dan estetik.

Di sini juga terdapat beberapa spot foto yang menarik, sehingga akan membuat fotomu menjadi fotogenik. Area foto favorit disini yakni lubang raksasa yang terbuat dari rotan dan berlatarkan pemandangan alam dan rumah warga, sehingga kamu harus mengantre jika kamu ingin berfoto di tempat ini. 

Hutan Pinus Pengger Yogyakarta ini juga bisa menjadi salah satu list liburanmu, karena memiliki suasana yang sejuk dan asri. Sehingga kamu bisa menghilangkan rasa jenuh dan lelahmu, setelah kamu mengunjungi tempat wisata ini. 

Selain menikmati indahnya pemandangan hutan pinus dan perbukitan, di sini kamu juga bisa menyewa hammock untuk sekedar kamu berehat maupun untuk berswafoto di atas hammock yang menggantung.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: