Imbas Tragedi Kanjuruhan Malang Liga 2 Dihentikan 2 Pekan, Begini Respons PSIM Yogyakarta

Yohanes Demo ยท Selasa, 04 Oktober 2022 - 08:17:00 WIB
Imbas Tragedi Kanjuruhan Malang Liga 2 Dihentikan 2 Pekan, Begini Respons PSIM Yogyakarta
Logo klub sepakbola PSIM. Foto: Antara

YOGYAKARTA, iNews.id - PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia. Langkah ini ditempuh setelah terjadi tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter, usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Chief Executive Officer PSIM Jogja, Bima Sinung Widagdo mengapresiasi langkah dari LIB untuk menghentikan sementara seluruh kompetisi, baik Liga 1 maupun Liga 2. 

“Kami mengapresiasi dan menyetujui sepenuhnya keputusan LIB yang menghentikan sementara pelaksanaan Liga untuk waktu paling tidak 2 pekan," ungkap Bima, Senin (03/10/2022).

Menurutnya, dalam situasi saat ini keputusan tersebut dirasa tepat, karena pertama untuk alasan kemanusiaan. Persepakbolaan nasional baru saja diterpa bencana yang demikian besar yang mengakibatkan begitu banyak korban jiwa.

Bima berharap dengan ditundanya gelaran Liga Indonesia dapat memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Penundaan ini diharapkan semua pihak untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh dan bisa menerapkan langkah-langkah preventif agar kejadian serupa tidak berulang lagi.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: