Ingat, Peserta SKD CPNS Wajib Berkemeja Putih dan Bawahan Hitam

dita angga rusiana ยท Sabtu, 28 Agustus 2021 - 06:53:00 WIB
 Ingat, Peserta SKD CPNS Wajib Berkemeja Putih dan Bawahan Hitam
Peserta SKD CPNS wajib mematuhi protokol kesehatan dan aturan pakaian yang ditetapkan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id- Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) wajib mematuhi protokol kesehatan dan aturan pakaian yang ditetapkan. Jika melanggar mereka terancam digugurkan.

SKD CPNS ini akan mulai dilaksanakan pada 2 September 2021 hingga 17 Oktober 2021 mendatang. Aturan tentang pakaian dan pelaksanaan protokol kesehatan ini tertuang dalam Pengumuman milik KemenPANRB No B/126/S.KP.01.00/2021.

Dalam aturan itu dijelaskan bahwa para peserta wajib memakai kemeja putih polos, celana panjang/rok berwarna hitam polos tanpa corak, jilbab berwarna hitam (bagi yang menggunakan jilbab), dan sepatu pantofel tertutup berwarna gelap. Peserta juga harus hadir 90 menit sebelum pelaksanaan SKD sesuai dengan sesi ujian.

Perlu diketahui, panitia juga dapat membatalkan keikutsertaan peserta seleksi dan menyatakan gugur bagi peserta yang terlambat, tidak hadir, tidak memakai pakaian dan tidak menggunakan masker sesuai ketentuan, serta tidak membawa dokumen yang telah disyaratkan.

“Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta,” tulis surat tersebut.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: