Italia Janjikan Hadiah Rp220 Juta bagi Penduduk yang Mau Pindah ke Pulau Ini

Anton Suhartono ยท Jumat, 26 Agustus 2022 - 19:26:00 WIB
 Italia Janjikan Hadiah Rp220 Juta bagi Penduduk yang Mau Pindah ke Pulau Ini
Pemerintah Sardinia, Italia akan memberikan uang Rp220 juta bagi warganya yang mau menetap di pulau ini. (Foto : AP)

ROMA, iNews.id - Pemerintah Sardinia, Italia mendorong warganya untuk menetap di pulau Indah tersebut. Sebagai iming-imingnya, pemerintah menawarkan 15.000 euro atau sekitar Rp220 juta bagi warga yang mau menetap di pulau itu.

Iming-iming uang ratusan juta itu untuk menarik minat warga untuk tinggal di pulau itu di tengah menurunnya jumlah penduduk lokal.

Pemerintah telah mengalokasikan total dana 45 juta euro atau sekitar Rp662 miliar untuk proyek tersebut. Ini artinya ada setidaknya 3.000 orang atau rumah tangga yang bisa memanfaatkan program tersebut.

Pulau terbesar kedua di Mediterania itu dikenal sebagai rumah bagi beberapa pantai terbesar dan sangat indah di Eropa. Sardinia juga kaya akan budaya serta yang tak kalah penting bercuaca lebih hangat. 

Namun ada beberapa syarat yang diberikan pemerintah, yakni uang itu hanya bisa digunakan untuk membeli atau merenovasi rumah di Kota Sardinia. Peminat juga harus memilih tempat di Kota Sardinia yang jumlah populasinya tak lebih dari 3.000 jiwa guna mencapai tujuan program ini. Selain itu peminat harus menetap di kota tersebut.

Para peminat hibah harus mendaftarkan tempat tinggal di Sardinia ke pemerintah setempat dalam waktu 18 bulan setelah kedatangan.

“Anda harus mendaftarkan tempat tinggal Anda di Sardinia dalam waktu 18 bulan setelah kedatangan jika Anda ingin memenuhi syarat untuk mendapatkan hibah. Banyak syarat, itu pasti, tapi 15.000 euro tentu saja modal awal yang bagus,” demikian laporan Travel Tomorrow.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: