Jubir Sebut Wapres Hargai Langkah Densus 88

Dita Angga ยท Sabtu, 20 November 2021 - 07:55:00 WIB
  Jubir Sebut Wapres Hargai Langkah Densus 88
Juru Bicara KH Ma`ruf Amin, Masduki Baidlowi. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Densus 88 Antiteror Polri, Selasa (16/11/2021) menangkap tiga orang di Bekasi, salah satunya adalah anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Densus diminta tak kendor menghadapi aksi terorisme.
 
Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi menyebut Wakil Presiden menghargai apa yang dilakukan Densus 88.  “Saya kira Wapres menghargai apa yang dilakukan Densus 88. Saya kira bagus,” ujar Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi di Jakarta, Jumat (19/11/2021).

Masduki menuturkan, Wapres mendukung upaya yang dilakukan Densus 88 dalam menghadapi persoalan terorisme. “Iya, Wapres mendukung terhadap langkah-langkah itu,” tuturnya.

Menurut Masduki, dalam kasus itu asas praduga tidak bersalah tetap harus diutamakan. Dia menilai, jika terbukti terlibat terorisme para pelaku harus dihukum.

“Tindaklah secara hukum kalau memang ada yang terlibat. Tentu saja dengan mengedepankan praduga tak bersalah. Dan ketepatan itu memang ada di pengurus MUI. Dia ada di Komisi Fatwa, ya silakan diproses secara hukum,” ucapnya.

Selain itu dia juga menilai upaya Densus 88 perlu dilanjutkan di tempat-tempat lain. Aparat, diminta tidak kendor menghadapi persoalan terorisme.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: