Kabar Baik, Keterisian Ruang Isolasi Covid-19 di Kulonprogo Terus Menurun

Kuntadi ยท Senin, 23 Agustus 2021 - 20:58:00 WIB
Kabar Baik, Keterisian Ruang Isolasi Covid-19 di Kulonprogo Terus Menurun
RSUD Wates (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Tingkat keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate/BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 di kabupaten Kulonprogo terus mengalami penurunan. Penurunan ini seorong penambahan kasus yang terus menurun dan banyak pasien yang dinyatakan sembuh. 

“Prosentase BOR di rumah sakit rujukan 47,73 persen turun jauh dibandingkan awal bulan Juli lalu,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo Baning Rahayujati, Senin (23/8/2021). 

Tidak hanya BOR ruang isolasi yang mengalami penurunan, namun juga keterisian bangsa IGD. Saat ini BOR bangsal IGD hanya 551.52 persen.  

Baning mengatakan, di RSUD Wates total tempat tidur bagi pasien Covid-19 mencapai 54 unit. Sebanyak 48 merupakan bed noncritical dan hanya 29 yang terpakai. Sedangkan bed critical dari kapasitas enam hanya empat yang terisi. Sementara ruang isolasi di IGD dari lima kamar empat di antaranya terisi.  

Kondisi tidak jauh berbeda dengan ruang isolasi di RS Nyi Ageng Serang sentolo. Dari 30 bed noncritical hanya 17 yang terisi. Sedangkan tujuh ruang isolasi di IGD semuanya kosong. 

“Mudah-mudahan kondisi ini terjaga dan malah bisa semakin turun,” katanya.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: