Kabur ke Tangerang, Pelaku Pembacokan di Playen Gunungkidul Ditangkap Polisi

Kismaya Wibowo · Selasa, 06 April 2021 - 17:41:00 WIB
Kabur ke Tangerang, Pelaku Pembacokan di Playen Gunungkidul Ditangkap Polisi
Satreskrim Polres gunungkidul menggelar pers rilis ungkap kasus penganiayaan dengans enjata tajam. (Foto: iNews.id/Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Satreskrim Polres Gunungkidul mengamankan dua pelaku penganiayaan dengan senjata tajam yang menimpa Tegar Febriansyah di Tanjakan Tugu, Getas, Playen, pada 26 September lalu. Dua pelaku diamankan setelah kabur di Tangerang, Banten.  

Dua pelaku yang diamankan HS (19) warga Madukismo, Kasihan Bantul. Pelaku berstatus mahasiswa di salah satu kampus di Yogyakarta. Pascakejadian dia kabur dan bersembunyi di legok, Tangerang, Banten. Satu pelaku lagi MS (23) warga Mantrijeron, Yogyakarta. 

“Kami amankan tersangka HS di tempat kos di Legok, Tangerang, Banten,” kata Kanit Pidana Umum Satreskrim Polres Gunungkidul Ipda Iradat Alfin Putra, dalam keterangan pers di Mapolres Gunungkidul, Selasa (6/4/2021). 

Penangkapan dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan dari korban. Setelah melakukan olah TKP dan mendapat keterangan dari saksi petugas berhasil mengidentifikasi pelaku dan dilakukan pencarian di rumahnya. Saat akan dilakukan penangkapan pelaku sudah kabur ke luar kota.

Polisi terus melakukan penyelidikan dan memastikan keberadaan korban di Tangerang. Dari tangan pelaku polisi mengamankan satu buah celana pendek abu-abu dan juga satu buah handphone sebagai barang bukti. Dari penangkapan ini polisi kembali mengamankan MS  di salah satu warung di Kotagede.  
  
“Pelaku pernah terlibat kasus kriminal di Bantul, kasus apa masih kita koordinasikan,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2