Kader Golkar DIY Ikuti Pendidikan Politik, Siap Menangkan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024

Ainun Najib ยท Minggu, 20 Juni 2021 - 08:37:00 WIB
Kader Golkar DIY Ikuti Pendidikan Politik, Siap Menangkan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat memberikan pembekalan pada Pendidikan Politik kader Golkar DIY di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Sabtu (19/6/2021). (foto: iNews.id/Ainun Najib)

YOGYAKARTA, iNews.id - Partai Golkar menggelar pendidikan politik bagi kader di DIY. Langkah ini untuk mendukung misi Golkar memenangkan pemilu dan pilpres di 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan Golkar sudah memutuskan untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

Nama Ketua Umum Partai Golkar itu mencuat usai Rapimnas pada 6 Maret lalu. Saat itu seluruh ketua DPD 1 telah bertekad bulat untuk mengusung Airlangga. Saat ini Golkar mulai mempersiapkan strategi untuk memenangkan Airlangga termasuk mendalami calon wakil dan partai koalisi.

"Kami sudah bulat mendukung Pak Airlangga. (kita) Persiapan dan strategi yang tepat untuk mmemangkan Airlangga Hartarto. Kami (sedang) kaji kemungkinan dengan calon siapa dan koalisi dengan parpol apa. Kita melihat bagaimana kesamaan visi dan komitmen yang bisa dibangun bersama," katanya di sela-sela memberian pelatihan bagi kader di Yogyakarta Sabtu (19/6/2021). 

Doli optimistis karena Golkar adalah salah satu partai tertua dan terbesar di Indonesia. Golkar juga telah memiliki jaringan hingga desa atau kelurahan di seluruh Indonesia. 

"Kita punya jajaran partai di seluruh tingkatan potensi basis dukungan di semua wilayah. Kita konsolidasi ke seluruh daerah," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: