Kagama Gelar UGM International Trail Run, Ganjar: Lari Jadi Gaya Hidup Masyarakat Dunia

Antara ยท Jumat, 23 September 2022 - 07:07:00 WIB
Kagama Gelar UGM International Trail Run, Ganjar:  Lari Jadi Gaya Hidup Masyarakat Dunia
UGM International Trail Run 2019 silam. Event serupa akan digelar di Wanagama Gunungkidul pada 16 Oktober 2022 mendatang. (Foto HO-UGM)

YOGYAKARTA, iNews.id - Komunitas Kagama Lari untuk Berbagi menggelar UGM International Trail Run 2022 pada 16 Oktober mendatang. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati 73 tahun UGM itu akan dilaksanakan di Wanagama Science Edu Eco Park, Gunungkidul

Ketua Umum PP Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Ganjar Pranowo mengatakan UGM International Trail Run 2022 bukan sekadar olahraga karena lari sudah jadi gaya hidup masyarakat dunia.

Menurutnya, banyak sekali event-event lari yang dinanti-nanti masyarakat internasional.

"Mereka tidak cuma ingin merasakan hype-nya lari, tapi juga ingin menikmati keindahan atau kemegahan venue. Maka jadilah event itu sport-tourism dengan segala multilevel efeknya," kata Ganjar melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Kamis (22/9/2022).

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Alumni UGM Arie Sujito berharap melalui kegiatan tersebut tercipta hubungan yang berkelanjutan antara UGM dengan para alumninya.

"Sekaligus memberikan kesadaran kecintaan lingkungan kepada segenap masyarakat umum dan para pecinta olahraga lari trail melalui keikutsertaan dalam kegiatan ini," kata Arie.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: