Kapal Selam Rusia Tembakkan Rudal Kalibr ke Ukraina, Jadi Peringatan Buat Barat

Anton Suhartono ยท Kamis, 05 Mei 2022 - 10:13:00 WIB
 Kapal Selam Rusia Tembakkan Rudal Kalibr ke Ukraina, Jadi Peringatan Buat Barat
Kapal Selam Rusia menembakkan dua rudal jelajah Kalibr dari Laut Hitam menuju Ukraina. (Foto : Kemhan Rusia)

MOSKOW, iNews.id - Kapal Selam Rusia menembakkan dua rudal jelajah Kalibr dari  Laut Hitam menuju Ukraina. Pemerintah Rusia merilis video peluncuran rudal ini.

Langkah Rusia ini seakan menjadi peringatan bagi negara-negara Barat yang tergabung dalam NATO untuk menghentikan pasokan senjata ke Ukraina. 

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia menyatakan rudal Kalibr mengenai target di darat, namun tak menyebutkan fasilitas apa yang menjadi sasaran. 

Menteri Pertahanan Sergei Shoigu kembali memperingatkan negaranya akan berusaha menghancurkan konvoi pengiriman senjata ke Ukraina yang dalam beberapa pekan terakhir terus meningkat.

"Amerika Serikat dan sekutunya di NATO terus memompa senjata ke Ukraina. Kami mengamati setiap pengiriman aliansi Atlantik Utara yang tiba dengan senjata atau material yang ditujukan kepada pasukan Ukraina sebagai target untuk dihancurkan," kata Shoigu, dalam pertemuan para pejabat pertahanan, dikutip dari Reuters.

Kemhan Rusia sebelumnya mengumumkan telah menghancurkan enam stasiun kereta api yang digunakan untuk memasok persenjataan dari negara Barat untuk pasukan Ukraina.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: