Kapolri dan Haedar Nashir Bahas Covid-19, Pendidikan hingga Toleransi

Priyo Setyawan ยท Jumat, 19 Februari 2021 - 21:02:00 WIB
 Kapolri dan Haedar Nashir Bahas Covid-19, Pendidikan hingga Toleransi
Kapolri saat meninggalkan kantor Gedung PP Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro Yogyakarta, Jumat (19/2/2021). (Foto : Sindo /priyo setyawan)

YOGYAKARTA, iNews.id-Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Ketua PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir di Gedung Pusat PP Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro Yogyakarta, Jumat (19/2/2021) siang. 

Haedar Nashir tiba di  gedung pusat PP Muhammadiyah pukul 13.05 WIB dan langsung  masuk ke kantor, sedangkan Kapolri  datang pukul 13.35 WIB juga langsung masuk gedung.  Namun pertemuan itu tertutup.  Pukul 14.35 WIB Kapolri keluar dari gedung dan langsung meninggalkan kantor PP Muhammadiyah.

Haedar Nashir  mengatakan, kunjungan ini untuk silaturahmi  dan ingin merupakan kunjungan ke dua, pertama di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Jumat (29/1/2021) dan kedua di kantor  gedung pusat Muhammadiyah Pusat Muhammadiyah Cik Ditiro Yogyakarta, Jumat (19/2/2021).

“Pertama, Pak Kapolri kulonuwun,silaturahmi kepada PP Muhammadiyah di ibukotanya (Yogyakarta) sekaligus juga memperkenalkan program dan langkah pokok yang memerlukan sinergi dengan Muhammadiyah,” kata Haedar.

Menurut Haedar  PP Muhamadiyah menyampaikan selamat atas amanah baru Listyo Sigit Prabowo, Muhammadiyah juga menyampaikan tiga hal kepada Kapolri dan diskusikan dengan santai. 

Pertama, di era pandemi Covid-19, Muhammadiyah bersama jajaran Kepolisian RepubliK Indonesia dengan porsi dan peran masing-masing membangun jaringan untuk meningkatkan ikhtiar mengatasi pandemi Covid-19.

Kedua, mendiskusikan dan menyatukan visi bagaimana Muhammadiyah dan Kapolri bersama jajaran kepolisian di seluruh Republik Indonesia serta seluruh komponen pemerintah dan komponen bangsa meningkatkan usaha bersama untuk merekat persatuan bangsa. “Bangsa ini kuat karena kita bersatu dalam kebhinekaaan,” katanya.

Haedar menjelaskan kepada Kapolri  bahwa Muhammadiyah dengan program-progam pendidikan, kesehatan dan dakwahnya terus mengelorakan dan mengerakkan usaha  untuk persatuan  dan kesatuan bangsa, termasuk memajukan umatnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2