Karena Utang, Pengusaha Terkemuka di Jogja Ini Meninggal di Tangan Cucunya

erfan erlin ยท Jumat, 25 November 2022 - 20:09:00 WIB
Karena Utang, Pengusaha Terkemuka di Jogja Ini Meninggal di Tangan Cucunya
Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Idham Mahdi saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto : Foto/MPI)

YOGYAKARTA, iNews.id- Salah satu pengusaha terkemuka di Yogyakarta MO (78) meninggal dunia di tangan cucunya sendiri RO (19). Pengusaha yang membuka toko cukup besar di Jalan Pangeran Mangkubumi ini meninggal dunia usai dijerat lehernya menggunakan tali dan kabel.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Idham Mahdi menyebut pembunuhan terhadap kakak MO (74) warga Kemantren Jetis Kota Yogyakarta telah direncanakan oleh RO (19) yang tidak lain adalah cucunya sendiri. Motifnya adalah karena terjerat utang.

Idam mengatakan peristiwa tersebut bermula ketika ada seseorang lelaki berinisial MO (74) yang akan dibawa ke rumah sakit. Ketika dibawa ke rumah sakit ternyata ada tanda-tanda mencurigakan, adanya bukti-bukti kekerasan ada di leher korban.

Dari dasar itu, istri korban YR(78) melaporkan peristiwa tersebut ke polisi. Kemudian pihaknya melakukan penyelidikan dengan melakukan olah dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) di jalan Jenderal Soedirman dan TKP di mobil tersebut.

"Dari hasil olah TKP itu kemudian sejak awal kasus ini memang dikaburkan. Merupakan aksi pembunuhan," kata dia.

Kemudian setelah didalami, ternyata itu adalah peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh RO (19). RO bekerja tidak sendiri karena bersama rekannya GK (18). Pembunuhan tersebut dilakukan di atas mobil.

Adapun dugaan motif sementara yang akan didalami adalah ingin menghilangkan utang piutang korban dengan teman dari pelaku. Setelah itu dilakukan penyelidikan dan menetapkan dua tersangka yaitu RO (19) dan GK(18)."Saat ini kedua tersangka kami tahan untuk dilakukan pendalaman," ujarnya.

Hubungan korban dengan pelaku yang bersangkutan adalah cucu dari korban. Korban dibunuh dengan cara dijerat menggunakan kabel di lehernya dan juga tali yang terbuat kain. Saat itu korban duduk di kursi sopir kemudian ditarik dan dijerat lehernya sampai tidak bernyawa lagi.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: