Kasus Covid-19 di Jogja Kembali Naik, Ada Wisatawan yang Tertular

Antara ยท Senin, 24 Januari 2022 - 21:04:00 WIB
Kasus Covid-19 di Jogja Kembali Naik, Ada Wisatawan yang Tertular
Covid-19 (Foto: ilustrasi)

YOGYAKARTA, iNews.id – Kasus aktif Covid-19 di Kota Yogyakarta kembali mengalami peningkatan dalam sepekan ini. Setidaknya ada 20 kasus aktif, dan beberapa di antaranya merupakan wisatawan.

“kasus aktif sudah lebih dari 20 kasus, ada beberapa wisatawan yang terkonfirmasi positif,” kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi di Yogyakarta, Senin (24/1/2022).

Heroe mengatakan lonjakan kasus ini mulai diketahui sejak pertengahan pekan kemarin. Saat itu ada wisatawan yang datang dengan membawa surat negatif Covid-19. Namun saat akan kembali, wisatawan ini melakukan rapid test sebagai syarat perjalanan dan dinyatakan positif.

“Karena faktor administrasi atau pencatatan, maka hasil tes yang menunjukkan wisatawan positif Covid-19 tersebut masuk ke Kota Yogyakarta sehingga kasus aktif meningkat,” katanya.

Saat ini Wisatawan tersebut melakukan isolasi mandiri di sejumlah hotel. Satgas penanganan Covid-19 meminta pengelola hotel untuk memperketat protokol kesehatan.

“Saya sudah minta ke PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di hotel,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: