Kasus Positif di Atas 5 Persen, PTM di Kulonprogo Maksimal 25 Persen

Kuntadi ยท Minggu, 14 November 2021 - 22:15:00 WIB
Kasus Positif di Atas 5 Persen, PTM di Kulonprogo Maksimal 25 Persen
Tes PCR (Foto: med-technews)

KULONPROGO, iNews.id – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo mengurangi kuota pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dari 50 persen menjadi 25 persen. Langkah ini diambil setelah ada temuan kasus Covid-19 di beberapa sekolah dengan tingkat rata-rata positif di atas lima persen.  

“Selama PTM ini kuota dikurangi dari yang sebelumnya 50 persen sekarang hanya 25 persen,” kata Sekretaris Disdikpora Kulonprogo Eko Teguh Santoso, Minggu (14/11/2021). 

Keputusan mengurangi kuota ini disepakati dalam rapat koordinasi dan evaluasi yang dilaksanakan pada Kamis (11/11/2021). Sebelumnya telah ditemukan beberapa kasus positif Covid-19 di beberapa sekolah dari surveilans tes PCR di sejumlah sekolah yang dilakukan secara acak.  

Atas keputusan ini, dalam setiap pembelajaran jenjang PAUD hanya maksimal lima siswa dalam setiap pertemuan. Sedangkan untuk jenjang SD hanya tujuh, dan SMP ada delapan siswa. Waktu pembelajaran juga dikurangi maksimal hanya satu jam saja.
 
“Untuk pengaturan shif diserahkan kepada masing-masing sekolah,” katanya. 

Selain itu, sekolah juga harus melakukan pengawasan secara ketat. Protokol kesehatan harus diterapkan dengan ketat selama proses pembelajaran, agar tidak muncul klaster baru dalam PTM.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: