Kecelakaan Lalu Lintas, Pelajar di Kulonprogo Tabrak Guru Hingga Tewas

Kuntadi · Kamis, 08 April 2021 - 14:29:00 WIB
Kecelakaan Lalu Lintas, Pelajar di Kulonprogo Tabrak Guru Hingga Tewas
Polisi melakukan olah TKP kasus kecelakaan di sentolo, Kulonprogo. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Kasus kecelakaan lalu lintas dengan melibatkan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Kulonprogo, Rabu (7/4/2021) malam. Akibat kecelakaan ini seorang guru, Paida (54) warga Tuksono, Sentolo Tewas setelah motornya ditabrak Dim (16) dari arah belakang.

“Iya, semalam ada kecelakaan lalu lintas di sekitar kawasan industri Sentolo,” kata Kasubag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jefry, Kamis (8/4/2021)

Kasus kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Dudukan Sentolo-Ngentakrejo tepatnya di sekitar kawasan industri, Tuksono Sentolo, Rabu (7/4/2021) malam. Saat itu korban mengendarai sepeda motor Honda Supra X dengan nopol AB 5271 OL melaju dari timur ke barak. Ketika hendak berbelok ke kanan, dari arah belakang meluncur Dim (16) yang mengendarai sepeda motor Honda Supra AB 4333 TL dengan kecepatan tinggi.

“Karena jaraknya sudah dekat, kecelakaan tak terhindarkan,” katanya. 

Akibatnya korban jatuh terpental dan mengalami luka serius di kepala. Korban sempat mendapatkan perawatan di RS Nyi Ageng Serang, Sentolo, namun korban akhirnya meninggal dunia. Sementara Dim juga mengalami luka serius dan masih menjalani perawatan medis di RS Nyi Ageng Serang.

“Kasus ini masih ditangani unit lantas dan kedua motor yang rusak berat sudah kami amankan,” katanya. 

Jeffry mengaku prihatin dengan kejadian kecelakaan ini. Banyak anak-anak di bawah umur yang sudah mengendari sepeda motor di jalanan, meskipun tidak memiliki SIM. Orang tua harus melakukan pengawasan lebih ketat. 

“Kami imbau masyarakat lebih hati-hati dalam berkendaraan,” katanya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi