Kedatangan Jokowi Buktikan Malioboro Aman Dikunjungi

Antara ยท Sabtu, 09 Oktober 2021 - 15:08:00 WIB
Kedatangan Jokowi Buktikan Malioboro Aman Dikunjungi
Presiden Joko Widodo mendengarkan aspirasi dari perwakilan pedagang di kawasan Malioboro,Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021). ( Foto : Antara)

YOGYAKARTA, iNews,id - Kunjungan Presiden Joko Widodo di kawasan Malioboro mempertegas bahwa ikon Kota Yogyakarta itu aman untuk didatangi wisatawan. Kunjungan Jokowi juga diharapkan jadi promosi positif untuk Malioboro.

"Kunjungan bapak Presiden di Malioboro ini membuka ruang bahwa Malioboro aman untuk dikunjungi," kata Ketua Koperasi Paguyuban PKL Malioboro Tri Dharma, Rudiarto di hadapan Presiden Joko Widodo seusai peresmian Program Bantuan Tunai untuk PKL dan warung.

Rudiarto mengatakan sebagian besar anggota komunitas PKL, kusir andong, maupun pengemudi becak di Malioboro sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua.
Untuk itu dirinya dan PKL lain berarap PPKM di Yogyakarta yang kini pada level 3 bisa diturunkan sehingga aktivitas ekonomi di Malioboro segera pulih.

Presiden Jokowi yang duduk di bangku panjang didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buewono X hanya mendengarkan aspirasi dari perwakilan PKL itu.

Kedatangan Jokowi di kawasan Malioboro untuk meresmikan Program Bantuan Tunai untuk PKL dan pelaku usaha warung-warung. Bantuan tunai tersebut diperuntukkan bagi sebanyak 1 juta PKL dan pelaku usaha warung-warung kecil di Indonesia dengan besaran bantuan masing-masing senilai Rp1,2 juta.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: