Kemiskinan Jadi Salah Satu Isu Strategis Pembangunan di Kulonprogo

Kuntadi · Selasa, 15 Desember 2020 - 08:05:00 WIB
Kemiskinan Jadi Salah Satu Isu Strategis Pembangunan di Kulonprogo
Bupati Kulonprogo Sutedjo. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Pembangunan di Kabupaten Kulonprogo akan fokus pada isu-isu strategi masalah kemiskinan dan pembangunan infrastruktur fisik. Bappeda akan menyelaraskan program ini dengan pembangunan di DIY dan nasional.
 
“Isu strategis seperti persoalan kemiskinan, pembangunan infrastruktur untuk mendukung aksesibilitas wilayah, kebangkitan ekonomi masyarakat menjadi fokus pembangunan di 2022,” kata Bupati Kulonprogo Sutedjo, saat orientasi pembangunan di Kulonprogo, Senin (14/12/2020). 

Sutedjo berharap pada 2021 masa pandemi Covid-19 bisa segera berlalu. Banyak kegiatan di 2020 yang terpaksa ditunda karena anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19. Refocusing anggaran membuat sejumlah perencanaan yang telah disusun dibatalkan. 

“Kasus Covid-19 di Kulonprogo paling rendah, tetapi tetap perlu diwaspadai,” kata Sutedjo.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Triyono mengatakan tahun 2022 merupakan tahun terakhir pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kulonprogo. Saat ini merupakan waktu untuk merefleksikan capaian pembangunan dan yang akan dilakukan pada 2022 mendatang.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2