Keren Lho, Polres Bantul Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas sambil Bagi-Bagi Sembako

erfan erlin ยท Selasa, 13 September 2022 - 21:07:00 WIB
Keren Lho, Polres Bantul Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas sambil Bagi-Bagi Sembako
Satlantas Polres Bantul melakukan penertiban pelanggar lalu lintas sambil bagi sembako (Foto : Dok Polres Bantul)

BANTUL, iNews.id- Unit Kamsel Satlantas Polres Bantul melakukan penertiban pelanggar lalu lintas. Uniknya selain melakukan penertiban, mereka juga membagi-bagikan sembako kepada masyarakat.

Kanitkamsel Satlantas Polres Bantul, Ipda Ni Ketut Reni Juliani mengakui saat ini masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan aturan lalu lintas. Padahal, aturan lalu lintas tersebut dibuat untuk keselamatan pengendara.

"Oleh karenanya kami menggelar patroli sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat," tutur dia dalam rilis yang disampaikan ke media ini, Selasa (13/9/2022).

Ni Ketut menambahkan sasaran dalam patroli tersebut di antaranya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi bisa menyebabkan kecelakaan atau yang membahayakan orang lain.

Namun meski kegiatannya berbentuk patroli, para pelanggarnya tidak langsung dilakukan penindakan. Tetapi diberikan edukasi secara humanis agar masyarakat paham tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas.

“Keselamatan rakyat memang harus menjadi prioritas bagi para personel Polres Bantul,” kata dia.

Dijelaskan dia, dalam memberikan penindakannya dan himbauan terkait dengan pelanggaran hukum harus mengedepankan tindakan secara persuasif dan humanis. Hal ini sebagai upaya agar personel Polres Bantul bisa semakin dekat dengan masyarakat.

Tak hanya patroli, dalam kesempatan tersebut, petugas sekaligus melaksanakan bakti sosial memberikan sembako sebagai kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Kegiatan ini dalam rangka rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022,” ungkap Reni.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: