Keren Lho, Promosi Wisata Jogja Vaganza Juga Libatkan Peserta dari Luar Negeri
Meskipun tidak terjadi transaksi secara langsung saat penyelenggaraan acara, namun harapannya tetap ada komunikasi antara pelaku wisata dan travel agent sehingga potensi bisnis tetap ada." Ini yang justru diharapkan pelaku wisata,” ujar Rakhimudin Syamsuri.
Tak hanya pertemuan business to business, Jogja Vaganza juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik yaitu mengunjungi berbagai destinasi wisata di Yogyakarta, seperti perajin perak di Kotagede, Taman Sari, dan Living Museum.
Terpisah Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Andrini Wiramawati menyebutkan jika Jogja Vaganza pertama kali digelar pada 2018. “Event tahun ini kami juga melibatkan pengelola Kampung Wisata yang diharapkan dapat mempromosikan destinasi unggulan mereka sehingga bisa terus berkembang,” katanya.
Andrini berharap kegiatan Jogja Vaganza dapat mendukung pengembangan industri pariwisata di Kota Yogyakarta yang pada 2022 dikunjungi sekitar 7,4 juta wisatawan atau tiga kali lebih banyak dibanding target dua juta wisatawan.
Editor: Ainun Najib