Keren, UMY Gelar Kompetisi Sekaligus Kampanye Sosial soal Pangan
YOGYAKARTA, iNews.id - Korps Mahasiswa Komunikasi (Komakom) Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar rangkaian kegiatan Communication Award. Acara yang ditutup Minggu (25/6/2023) malam ini merupakan agenda kompetisi sekaligus sebagai ajang kampanye sosial.
Kepala Prodi Ilmu Komunikasi UMY Fajar Junaedi menyebut, tahun ini rangkaian Communication Award mengambil tema Food Waste dengan tagline ‘Tak bersisa, Tak sia-sia’.
Selain peserta lokal, sejumlah peserta dari luar negeri ikut berpartisipasi dalam acara ini di antaranya dari Arab Saudi, Cgina, Mesir, Filipina, Malaysia dan Korea Selatan. "Antusiasme peserta lomba dari berbagai daerah, baik lokal maupun internasional menyiratkan suksesnya Communication Award tahun ini," ujar Fajar Junaedi, Senin (26/6/2023).
Para peserta mengikuti berbagai perlombaan dalam berbagai kategori yaitu Kompetisi Internasional yakni Print Ad dan PhosFest. Sedangkan untuk kategori nasional dengan lomba Festival Film Gadget (FFG), Integrated Campaign (IC) PR Nation, Kategori CSR serta Kategori PR Campaign.
"Apa yang dilakukan Komakom ini telah melampaui zamannya hingga berhasil naik kelas dari yang berskala nasional menjadi internasional. Teman-teman bisa berkompetisi bukan hanya dengan peserta dari Sabang sampai Merauke, namun juga dari berbagai negara,” ujarnya.
Editor: Ainun Najib