Kisah Mahasiswa Inspiratif, Ahmad Akrom Hasani Buka Jasa Servis Arloji dengan IPK 3,65

Kuntadi ยท Rabu, 25 Januari 2023 - 07:56:00 WIB
Kisah Mahasiswa Inspiratif, Ahmad Akrom Hasani Buka Jasa Servis Arloji dengan IPK 3,65
Mahasiswa UNY Ahmad Akrom Hasani sedang menyervis sebuah arloji. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id - Seorang mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Ahmad Akrom Hasani mengembangkan usaha servis arloji di tengah kesibukannya menjalani kuliah. Meski usahanya terus berkembang, dia tetap fokus belajar dan kuliah untuk mempertahankan IPK 3,65 yang dia raih. 

Mahasiswa Program Studi Fisika Fakultas MIPA ini membuka usaha jasa servis jam tangan dan jam dinding. Pria kelahiran Batang 15 Februari 2002 mulai merintis usahanya sejak masa pandemi Covid-19 pada akhir 2020. 

“Awalnya ingin produktif dan bisa mendapat tambahan pendapatan, apalagi kuliah secara online,” kata Akrom, Selasa (24/1/2023).  

Dia kemudian terpikir dengan pamannya yang ada di Batang, Jawa tengah yang sudah lama menekuni jasa servis arloji. Dia kemudian berguru ke sana, memanfaatkan libur kuliah. Tidak hanya belajar cara memperbaiki jam, namun juga bagaimana melayani konsumen agar puas. 
 
Selama dua bulan, alumni SMAN 1 Minggir Sleman ini belajar membongkar dan menyervis jam, hingga memotong rantai jam tangan. Begitu kembali ke Yogyakarta dia menawarkan jasa servis kepada teman-temannya.

Usaha ini ternyata banyak mendapat respons positif dari teman-temannya. Dia memberanikan diri membuka usaha dengan memasang pamlet, media sosial hingga di marketplace.  

“Dulu hanya sebatas teman-teman, lewat medsos sekarang terus berkembang,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: