Komunitas Cahaya Menoreh Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden 2024

Kuntadi ยท Minggu, 03 Juli 2022 - 13:27:00 WIB
Komunitas Cahaya Menoreh Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden 2024
Komunitas Cahaya Menoreh mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden. (foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id - Puluhan warga Kulonprogo yang tergabung dalama Komunitas Cahaya Menoreh Siap mendukung Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden 2024. Mereka mendeklarasikan diri sebagai bagian dari Jaringan Nasional (Jarnas) untuk meningkatkan elektabilitas Anies. 

Ketua Presidium Komunitas Cahaya Menoreh, Riyanto mengatakan pada 2024, jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah akan beakhir. Sesuai konstitusi, sudah tidak bisa dijagokan karena sudah menjabat sebagai presiden dua periode. Sehingga nantinya semua capres adalah wajah baru dan dipilih oleh rakyat.  

“Kami akan mendukung Pak Anies Baswedan menjadi presiden,” kata Riyanto usai deklarasi dukungan di Taman Edukasi Pergiwatu, Srikayangan, Sentolo, Kulonprogo, Minggu (3/7/2022). 

Anies yang kini menjadi Gubernur DKI bukan berasal dari politik. Sehingga tidak banyak gambar Anies dalam spanduk ataupun baliho di sejumlah lokasi. Namun masyarakat sudah sadar dengan sosok Anies yang berintegritas dan nasional. 

“Tugas kami menaikkan dan menjaga elektabilitas Anies agar menjadi yang terbaik. Syukur akan semakin banyak parpol yang melirik untuk mengusung,” katanya. 

Saat ini baru Partai Nasdem yang melakukan penjaringan calon-calon presiden. Di situ ada nama Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo. Mereka akan terus berjuang agar Anies diusung menjadi Capres oleh parpol lain melalui koalisi.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: