Kontak Erat dengan Positif Covid-19, Puluhan ASN Sleman Di-swab PCR

Priyo Setyawan ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 17:36:00 WIB
 Kontak Erat dengan Positif Covid-19, Puluhan ASN Sleman Di-swab PCR
Petugas sedang melakukan swab PCR kepada ASN Sleman di kantor Dispar Sleman, Jumat (18/6/2021). (Foto : iNews.id/Priyo S)

SLEMAN, iNews.id-Pemkab Sleman kembali menggelar swab PCR massal terhadap 85 Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman, Jumat (18/4/2021). Tes dilakukan setelah ada beberapa ASN di  Sleman maupun keluarga dari ASN terdeteksi positif Covid-19, 

Mereka berasal dari tiga Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) yakni Dispar  40 ASN, Dinas Perhubungan (Dishub) 30 ASN dan Dinas Pertanian Pangan dan Perikan (DPPP) 15 ASN. 

Kepala Dinas Kesehatan  (Dinkes) Sleman Joko Hastaryo mengatakan  setelah diketahui ada beberapa ASN yang positif, langsung melakukan tracing dan testing kepada ASN yang kontak erat dengan ASN yang positif maupun ASN yang keluargnya positif Covid-19. “Ini sebagai antisipasi,” kata Joko, Jumat (18/6/2021).

Joko menjelaskan karena Swab PCR hasilnya tidak langsung diketahui,  namun masih menunggu dua sampai tiga hari. Maka selama menunggu  hasilnya keluar maka para ASN tersebut harus karantina. Meski begitu dipastikan tidak menggannu pelayanan di OPD itu sebab Sabtu-Minggu  kantor libur. “Hasil  kemungkinan keluar Minggu sore,” katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2