KPK Awasi Penanganan Stunting di Kabupaten Sleman

Antara ยท Kamis, 23 Juni 2022 - 19:58:00 WIB
KPK Awasi Penanganan Stunting di Kabupaten Sleman
KPK awasi program penanganan Stunting di Kabupaten Sleman(Foto: Ist)

SLEMAN, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengawasi Program Percepatan Penurunan Prevalensi Stunting di Kabupaten Sleman. Pengawasan tematik ini dilaksanakan karena anggaran yang dialokasikan cukup besar.

Kunjungan pengawasan ini dipimpin Kepala Satuan Tugas Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV KPJ Harun Hidayat. Rommbongan diterima Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Ruang Rapat Sembada Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman.

Harun Hidayat mengatakan, kunjungan ini merupakan salah satu pengawasan pencegahan korupsi penyelenggaraan program nasional di daerah. Kebetulan di Kabupaten Sleman mengambil program percepatan penurunan stunting. 

"Kami diberikan tugas melakukan pengawasan program nasional yang mengambil fokus tematik tahun 2022 mengenai Pengawasan Percepatan Penurunan Prevalensi Stunting pada Pemerintah Daerah," katanya.

Pengawasan penyelenggaraan program nasional di daerah perlu dilakukan pengawasan karena alokasi anggaran yang cukup besar setiap tahunnya. Kabupaten Sleman merupakan salah satu daerah yang memiliki angka stunting rendah hanya sekitar 16 persen. Sementara kasus nasional masih  24 persen.

"DIY dipilih karena termasuk tiga besar dengan angka stunting rendah dan mampu menekan angka stunting, termasuk Kabupaten Sleman," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: