KPK Awasi Penanganan Stunting di Kabupaten Sleman

Antara ยท Kamis, 23 Juni 2022 - 19:58:00 WIB
KPK Awasi Penanganan Stunting di Kabupaten Sleman
KPK awasi program penanganan Stunting di Kabupaten Sleman(Foto: Ist)

Pengawasan akan dilakukan dalam bentuk paparan program yang dilakukan Pemkab Sleman dari mulai perencanaan, penganggaran sampai pengawasan yang dilakukan masing-masing instansi penyelenggara Program Percepatan Penurunan Prevalensi Stunting.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, kunjungan kerja KPK di Pemkab Sleman dapat memberikan motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam rangka percepatan penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Sleman.

“Pemkab Sleman berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mencapai target penurunan prevalensi stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024. Bahkan target kami di 2026 sudah di bawah lima persen, katanya.  

Guna mencapai target itu, telah ditetapkan sejumlah regulasi untuk akselerasi pencapaian target penurunan stunting melalui Peraturan Bupati Sleman Nomor 22.1 Tahun 2021 tentang Percepatan Penanggulangan Stunting Terintegrasi, Peraturan Bupati Sleman Nomor 1.8 Tahun 2021 tentang Jaring Pengaman Sosial, dan Peraturan Bupati Nomor 28.3 Tahun 2021 tentang Kewenangan Kelurahan dalam Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Terintegrasi di Tingkat Kelurahan.

"Kami juga membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sleman yang ditetapkan dengan Keputusan Bupati Sleman Nomor 12.3 Tahun 2022 yang diketuai Wabup Sleman,” katanya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: