KPU Bantul Kembangkan Sijada untuk Update Data Pemilih

Antara · Minggu, 04 Juli 2021 - 15:02:00 WIB
KPU Bantul Kembangkan Sijada untuk Update Data Pemilih
Komisi Pemilihan Umum

BANTUL, iNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul, melakukan inovasi layanan untuk pemilih dengan mengembangkan Sistem Informasi Jaga Data (Sijada). Sistem ini untuk meningkatkan peran masyarakat untuk lebih peduli terhadap data pemilih.

"Program Sijada dikembangkan sebagai upaya meningkatkan peran serta masyarakat untuk lebih peduli terhadap data pemilih, selain itu juga sebagai ruang edukasi tentang pentingnya masyarakat mengetahui hak pilih sebagai hak konstitusional yang dilindungi undang undang," kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Bantul, Joko Santosa di Bantul, Minggu (4/7/2021).

Joko menjelaskan dalam program Sijada tersebut KPU Bantul menyiapkan formulir pemutakhiran data pemilih secara online melalui link google doc. Masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap data pemilih di seluruh wilayah Kabupaten Bantul.

"Masyarakat juga bisa melakukan update data, seperti pindah domisili antar kecamatan, perubahan identitas data, perubahan status pekerjaan, atau melaporkan anggota keluarga yang sudah meninggal," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: