Kunjungi Selter Terpusat di Klaten, Menko Luhut: Pemda Harus Tangani Pasien Covid-19

Saeful Efendi ยท Kamis, 05 Agustus 2021 - 19:55:00 WIB
Kunjungi Selter Terpusat di Klaten, Menko Luhut: Pemda Harus Tangani Pasien Covid-19
Menko Marves Luhut B Pandjaitan menyapa pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di GOR

KLATEN, iNews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Kesehatan Budi Sadikin meninjau selter terpusat bagi pasien Covid-19 di GOR Gelarsena dan Panti Semedi, Klaten, Kamis (5/8/2021). Warga yang terkonfirmasi positif diminta melapor satgas dan melakukan isolasi di selter. 
 
“Covid-19 dapat menyerang siapa saja sehingga pemerintah daerah perlu memberikan penanganan tepat bagi masyarakatnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 khususnya di lokasi isolasi terpusat,” kata Luhut di sela peninjauan. 

Luhut mengatakan fasilitas di GOR Gelarsen cukup memadai. Semua fasilitas baik makanan, obat-obatan, kamar mandi, sampai dengan kegiatan lain seperti olahraga dan pelayanan kesehatan terpenuhi dengan baik. 

“Fasilitas di sini sudah cukup lengkap,” katanya. 

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menghimbau masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dan tidak mengucilkan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ketika ada pasien yang terkonfirmasi positif agar melapor ke Satgas setempat.

“Nantinya akan mendapatkan penanganan dan perawatan oleh tim medis,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: