Lagi, Enam Warga Jongke Kidul Reaktif Covid-19

Priyo Setyawan · Jumat, 23 April 2021 - 22:46:00 WIB
 Lagi, Enam Warga Jongke Kidul Reaktif Covid-19
Petugas menjalani sterilisasi usai melakukan rapid dan swab tes di gedung serba guna RW 24 Jongke Kidul, Sendangadi, Mlati, Sleman. (Foto : Koran Sindo/priyo setyawan)

SLEMAN, iNews,id-Pemkab Sleman kembali melakukan rapid dan swab tes massal Covid-19  bagi warga RW 24 Jongke Kidul, Sendangadi, Mlati, Sleman  Jumat (23/4/2021). Ini  merupakan lanjutan dari rapid tes, Kamis (22/4/2021).

Tercatat ada 118 warga  yang mengikuti kegiatan tersebut.  Rinciannya 86 orang mengikuti rapid tes antibodi, 25 orang swab antigen dan 7 orang swab  polymerase chain reaction (PCR).  

Ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya penyebaran dan terjadinya klaster baru Covid-19, setelah ada beberapa warga yang terkena corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman, Joko Hastaryo mengatakan dari rapid dan swab tes Covid-19 tersebut, yang sudah diketahui hasil rapid tes antibodi dan swab antigen, untuk swab PCR masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

“Hasil rapid tes antibodi, dari 86 orang,  enam orang hasilnya reaktif, untuk 25 orang yang mengikutu  swab antigen hasilnya negatif semua. Untuk swab PCR belum keluar hasinya,” kata Joko, Jumat (23/4/2021).

Joko menjelaskan sebagai tindaklanjutnya, enam warga yang hasilnya rapid tes antibodi, reaktif, langsung dilakukan swab PCR. Namun hasilnya  belum keluar. Warga yang reaktif, sambil menunggu hasil swab PCR  harus isolasi mandiri.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2