Lanal Yogyakarta Vaksinasi Nelayan Pantai Sadeng Gunungkidul 

Kismaya Wibowo · Minggu, 18 Juli 2021 - 15:43:00 WIB
Lanal Yogyakarta Vaksinasi Nelayan Pantai Sadeng Gunungkidul 
Lanal Yogyakarta menggelar vaksinasi massal untuk warga nelayan dan umum di Pantai Sadeng, Gunungkidul, Minggu (18/7/2021). Foto: iNews.id/Kismaya Wibowo

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Lanal Yogyakarta menggelar vaksinasi Covid-19 untuk nelayan dan warga Pantai Sadeng, Gunungkidul. Pelaksanaan vaksinasi jenis Astrazeneca ini dilaksanakan di Poslanal Sadeng.

Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut Damayanti mengatakan, vaksinasi ini diprioritaskan untuk warga nelayan. Namun karena antusiasme masyarakat tinggi, maka warga lainnya bisa mengikuti vaksinasi ini.

"Sudah enam kali kita melaksanakan vaksinasi ini, di berbagai tempat. Paling banyak memang di Mako Lanal," kata Damayanti, Minggu (18/7/2021).

Lanal Yogyakarta menyediakan 300 doksin vaksinasi. Kegiatan tersebut diadakan bekerja sama dengan Puskesmas Girisubo.

Damayanti mengapresiasi sambutan masyarakat. Dia juga beberapa kali terlihat menyambangi warga dan mengingatkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan kendati telah divaksin.

Seorang nelayan setempat, Wardi, mengaku awalnya ragu dan was-was untuk mengikuti vaksinasi. Pasalnya banyak beredar informasi miring soal vaksinasi ini.

"Yang jelas itu, deg-degan, tetapi setelah mengalami biasa-biasa saja, ujar Wardi.

Editor : Erwin C Sihombing