Tak Ada Penghasilan saat PPKM Darurat, Pelaku Wisata Bantul Minta Penundaan Cicilan Bank

Trisna Purwoko ยท Minggu, 18 Juli 2021 - 14:45:00 WIB
Tak Ada Penghasilan saat PPKM Darurat, Pelaku Wisata Bantul Minta Penundaan Cicilan Bank
Tim gabungan yang terdiri dari FPRB, Sar Linmas, Polisi dan TNI membagikan ribuan masker dan hand sanitizer kepada para pengujung Pantai Parangtritis. ( Foto : Istimewa)

BANTUL, iNews.id – Pelaku usaha wisata yang ada di Pantai Selatan Bantul pasrah dengan wacana Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. Mereka ingin ada kebijakan pemerintah untuk menunda pembayaran cicilan utang bank. 

“Saya sudah dengar rencana perpanjangan. Kalau itu jadi ya pasrah mau bagaimana lagi kami akan semakin terpuruk,” kata pedagang ikan di Pantai Depok Nunik, kepada wartawan, Minggu (18/7/2021). 

Menurutnya selama PPKM Darurat kondisi perekonomian para pelaku usaha semakin sulit. Nyaris tidak ada pengunjung yang datang. Pintu masuk di Tempat pemungutan retribusi (TPR) ditutup dan dijaga petugas dari pagi sampai malam. 

Satu-satunya yang bisa dilakukan pedagang dengan melayani pesan antar. Itupun jumlahnya tidak banyak dan beberapa harus dikirim ke selter karena pemesan sedang menjalani isolasi mandiri. Upaya mengantas pesanan juga tidak mudah karena beberapa jalan juga ditutup. 

“Kalu lagi baik paling banyak hanya satu kilogram satu hari,” katanya.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2 3