Luar Biasa, Pria Ini Dilamar 3 Perempuan yang Rela Bayar Mahar hingga Ratusan Juta

Maria Christina Malau ยท Selasa, 28 Juni 2022 - 23:28:00 WIB
 Luar Biasa, Pria Ini Dilamar 3 Perempuan yang Rela  Bayar Mahar hingga Ratusan Juta
Pria bernama Suea Supareek ini dinikahi oleh tiga orang perempuan sekaligus. Dia juga mendapat mahar ratusan juta, emas dan sertifikat tanah. (Foto: thethaiger)

JAKARTA, iNews.id - Pria di Tahiland ini benar-benar 'hebat'. Bagaimana tidak, tiga perempuan menikahinya secara bersamaan. 

Tak hanya itu para wanita itu rela membayar mahar masing-masing sebesar 100.000 baht atau sekitar Rp42 juta, emas dan sertifikat tanah.

Kisah pria yang dinikahi tiga wanita secara bersamaan ini viral di media sosial. 
Peristiwa ini terjadi di Provinsi Nonthaburi, Thailand Tengah. 

Ketiga perempuan yang melamar telah hidup bersama laki-laki tersebut sebelum memutuskan untuk bersama-sama menikahinya. 

Pria beruntung itu bernama Suea Supareek. Dia berprofesi sebagai dokter pengobatan tradisional Thailand,

Sebagaimana dilansir dari Thaiger.com, Suea Supareek terkejut ketika ketiga pacarnya meminta untuk menikah dengannya. Lamaran itu mereka sampaikan pada ulang tahunnya yang ke-35. 

Ketiga pasangan Suea diketahui telah memiliki total sembilan anak darinya. Mereka selama ini hidup bersama selama beberapa tahun.

Suea Supareek, seorang tabib lokal, adalah keturunan Brahmana. Dalam tradisi Brahmana, perempuan yang melamar laki-laki. Itu sebabnya ketiga pacarnya itu diam-diam menabung uang untuk memberikan mahar kepada Suea di hari ulang tahunnya ke-35. Ketiga perempuan itu juga menyerahkan emas dan sertifikat tanah kepada calon pengantin pria di hari pernikahan mereka.

Istri pertama Suea, Nutcharin Phankat (30), telah hidup bersama Suea selama 16 tahun, atau tepatnya sejak dia berusia 14 tahun. Keduanya memiliki satu putra dan tiga putri. 

Istri kedua Seua, Pitchaya Suraseeruangchai berusia 35 tahun. Keduanya telah bersama selama sembilan tahun dan memiliki tiga putra dan satu putri. 

Sementara istri ketiga, Kawinthida Kulapatchaiyapoom, 31 tahun, bergabung dengan keluarga itu tujuh tahun lalu. Dia dan Suea memiliki satu putri. 

Keluarga yang terdiri atas 13 orang ini hidup bersama. Kehidupan mereka terutama didukung lewat pekerjaan Seua yang merawat 400-500 pasien setiap bulan.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: