Pelaku Pariwisata Gunungkidul Didorong Kembangkan Wisata Kebugaran

Antara ยท Selasa, 28 Juni 2022 - 22:52:00 WIB
 Pelaku Pariwisata Gunungkidul Didorong Kembangkan Wisata Kebugaran
Kawasan Wisata Gunung Api Purba, Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul diproyeksikan sebagai wellness tourism. (Foto: iNews TV)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Pelaku usaha pariwisata dan pengelola desa wisata didorong mengembangkan wellness tourism  atau wisata kebugaran. Secara khusus Dinas Pariwisata Gunungkidul memberikan pelatihan kepada mereka. 

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Muhamad Arif Aldian mengatakan pelatihan ini melibatkan dari desa wisata, pelaku wellness tourism produk herbal, makanan alami, spa alam, desa wisata juga dari beberapa perangkat desa/kelurahan.

Arif mengatakan pada masa pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, khusus sektor pariwisata adalah pengembangan wisata kebugaran. 

"Harapannya selain untuk meningkatkan kunjungan ke desa wisata bisa sebagai alternatif liburan sekolah," katanya, di Gunungkidul, Selasa (28/6/2022).

Dia mengatakan Dispar Gunungkidul telah menyiapkan beberapa desa wisata sebagai wisata kebugaran, yakni Desa wisata Bunder, Desa wisata Ngestirejo, Desa Wisata Nglanggeran, Desa Wisata Putat, dan Desa Wisata Katongan, serta beberapa desa wisata yang lain.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: