Mahasiswa KKN PPM UGM, Kembangkan Pariwisata Geopark Gunungsewu Pacitan

Kuntadi ยท Rabu, 22 Desember 2021 - 10:51:00 WIB
Mahasiswa KKN PPM UGM, Kembangkan Pariwisata Geopark Gunungsewu Pacitan
Sebanyak 30 mahasiswa UGM akan melaksanakan KKN PPM di Kabupaten Pacitan untuk pengembangan pariwisataGeopark Gunungsewu. (Foto: doc/UGM)

YOGYAKARTA, iNews.id - Sebanyak 30 orang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) mengikuti Kuliah Kerja Nyata Program Pengabdian Masyarakat (KKN PPM) di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Mereka akan melaksanakan  Pengembangan Potensi Lokal Kawasan Geopark Gunungsewu di Desa Bomo dan Piton, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. 

“Pengembangan kawasan Geopark Gunungsewu akan menjadi tema besar kegiatan KKN mahasiswa,” kata Dosen Pembimbing Lapangan, Ari Cahyono dalam upacara penerimaan Tim KKN-PPM UGM di Kantor Kecamatan Punung, Pacitan Selasa (22/12/2021).

Selama kurang lebih dua bulan, para mahasiswa akan menggali potensi dua desa tersebut. Mereka akan berupaya   dalam pengembangan objek wisata dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh warga. 

Menurut Ari Cahyono, pelaksanaan KKN PPM kali ini dilaksanakan secara luring penuh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebab masih dalam kondisi pandemi. 

“KKN kali ini merupakan KKN luring perdana setelah sebelumnya selama 2 tahun hanya dilaksanakan secara daring,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: