Makkah Banjir, 4000 Petugas Bersihkan Area Masjidil Haram

Djairan ยท Rabu, 28 April 2021 - 15:22:00 WIB
 Makkah Banjir, 4000 Petugas Bersihkan Area Masjidil Haram
Tangkapan layar kondisi banjir di Makkah (Foto: Instagram/Ustaz Yusuf Mansyur)

MAKKAH, iNews.id – Makkah dilanda banjir. Pemerintah setempat mengerahkan berbagai upaya untuk mengatasi beberapa daerah yang dilanda banjir. Puing-puing dari pohon yang tumbang di jalanan turut dibersihkan pada Rabu (28/4/2021). Ribuan pekerja dikerahkan.

Sementara itu, Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi) sedang mengintensifkan upaya untuk menghalau air banjir yang deras dari Masjidil Haram di Makkah demi menjaga keselamatan para jamaah.

Lebih dari 200 pengawas beserta lebih dari 4.000 pekerja membersihkan area dan pintu masuk Masjidil Haram menggunakan alat penyedot air dan pengering, jumlahnya mencapai 470 mesin. Mereka juga membersihkan selokan dan lubang got untuk memastikan tidak ada penyumbatan.

Melansir Arab News, Pertahanan Sipil Arab Saudi mengeluarkan peringatan cuaca untuk beberapa wilayah mulai Rabu (28/4/2021) hingga Minggu (2/5/2021). Pengumuman tersebut dikeluarkan dengan peringatan badai petir disertai hujan sedang hingga lebat hingga angin kencang di wilayah Asir, Al Baha, Jazan, Najran dan Makkah.

Selain itu, pekan ini dikatakan bahwa wilayah di ibu kota Riyadh, Qassim dan Syarqiyah akan terpengaruh oleh hujan sedang dan angin kencang. Peringatan itu berdasarkan data dari Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2