Marsma TNI Berlian, Alumni Spesialis Penyakit Dalam Unair Pimpin RSPAU Hardjolukito

Nur Ichsan · Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:04:00 WIB
Marsma TNI Berlian, Alumni Spesialis Penyakit Dalam Unair Pimpin RSPAU Hardjolukito
Marsma TNI dr Mukti Arja Berlian ditunjuk Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menjadi Kepala Rumah Sakit Pusat TNI AU Dr S Hardjolukito (Puspen TNI)

YOGYAKARTA, iNews.id - Marsekal Pertama (Marsma) TNI dr Mukti Arja Berlian ditunjuk menjadi Kepala Rumah Sakit Pusat TNI AU (RSPAU) Dr S Hardjolukito. Berlian merupakan alumni spesialis penyakit dalam Universitas Airlangga (Unair).

Pangkat Berlian naik satu tingkat lebih tinggi dari Kolonel menjadi Marsma. Kenaikan pangkat ini dilaksanakan dalam Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (13/10/2021).

Kenaikan pangkat bagi prajurit TNI merupakan suatu bentuk kesejahteraan atas kinerja yang dilaksanakan selama ini dan juga merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara rutin dan terencana.

Tak hanya itu, ini juga sebagai salah satu wujud penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdiannya sebagai prajurit TNI. 

Sebelum menjadi Kepala RSPAU, Marsekal Pertama TNI dr Mukti Arja Berlian ini merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang dan kemudian mengikuti Pendidikan Militer Perwira Prajurit Karier di Akademi Militer Magelang, lulus pada Tahun 1995.

Kemudian, Berlian melanjutkan pendidikan Spesialis Penyakit Dalam di Universitas Airlangga Surabaya. Awal penugasan pertamanya, Berlian ditunjuk sebagai Kepala RS Lanud Ambon dan sempat menjadi Kepala Kesehatan Skadron Udara 3/F16 di Lanud Iswahjudi Madiun.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: