Mayor Tentara Tewas Ditusuk Anak Buah Sendiri

M Syahril Muslimin · Selasa, 05 Juli 2022 - 21:02:00 WIB
 Mayor Tentara Tewas Ditusuk Anak Buah Sendiri
Sertu M Alkausar pelaku penusukan terhadap Karumkit Merauke Mayor Beni saat diamankan polisi militer di Denpom XVII-3 Merauke. (Foto iNews/M Syahril Muslimin)

MERAUKE, iNews.id - Mayor Ckm dr Beni Arjihans tewas ditusuk anak buahnya sendiri, Selasa (5/7/2022) pukul 09.00 WIT. Kepala Rumah Sakit Jenderal LB Moerdani Merauke ini ditusuk menggunakan pisau dapur di bagian punggung.

Pelaku pembunuhan sadis ini tak lain adalah Sertu Muhammad Alkausar anak buah korban. "Ditusuk dari belakang. Korban dan pelaku ini satu ruangan di tempat dinas," ujar Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Evi Rezi Pahlevi Selasa (5/7/2022).

Almarhum diketahui meninggalkan seorang istri dan belum memiliki anak. Korban adalah dokter ahli bedah TNI. 

Brigjen TNI Evi Rezi Pahlevi mengatakan, pembunuhan sadis di lingkungan TNI ini terjadi usai apel pagi. Korban yang hendak masuk ke IGD tiba-tiba diserang anggotanya. 

"Hari ini kami berduka atas meninggalnya Kepala Rumah Sakit Tingkat IV LB Moerdani Merauke Mayor Ckm dr Beni Arjihans. Kejadiannya penusukan oleh anggota," ucapnya.

Sementara soal motif, Danrem belum memberikan keterangan detail terkait penyebab penusukan berujung meninggalnya korban. "Masih didalami. Kejadiannya secara spontanitas," katanya. 

Menurutnya, apa pun alasannya, pelaku pasti akan dihukum berat. "Pasti kami pecat," ujar Danrem. 

Almarhum juga pernah menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit TNI (RST) Tingkat IV Iskandar Muda IM 07-02 Meulaboh dengan pangkat Kapten.

Pelaku Langsung Ditahan

Sementara itu, pelaku Sertu Muhammmad Alkausar langsung diamankan anggota Detasemen Polisi Militer XVII-3 Merauke. 

Sertu M Alkausar merupakan perawat dengan jabatan Bintara RS Tk IV Merauke. Dia anggota Kesdam XVII Cenderawasih yang diketahui baru lulus pendidikan. 

"Pelaku saat ini sudah diamankan di Denpom XVII-3 Merauke untuk pengusutan lebih lanjut," ujar Danrem, Selasa (5/7/2022).

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: