Menkes Apresisasi Vaksinasi Covid Jemput Bola di Sumbermulyo Bantul

Antara ยท Jumat, 21 Januari 2022 - 14:49:00 WIB
 Menkes Apresisasi Vaksinasi Covid Jemput Bola di Sumbermulyo Bantul
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat meninjau vaksinasi Covid-19 jemput bola bagi lansia di Kelurahan Sumbermulyo, Kabupaten Bantul, DIY, Jumat (21/1/2022). (Foto : Antara)


BANTUL, iNews,id  - Menkes Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi Covid-19 dengan layanan jemput bola bagi warga lanjut usia di Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul. Lansia yang belum divaksin dijemput menggunakan mobil ambulans hingga sepeda motor.

"Saya sudah mau datang, cuma baru sempat sekarang, kenapa saya mau datang, karena ini adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin di sela meninjau kegiatan bertajuk "Vaksinasi Jimpitan Plus" di Desa Sumbermulyo, Bantul, Jumat (21/1/2022).

Menurut Menkes, vaksinasi Covid-19 bagi lansia yang sebelumnya belum mendapat vaksin karena alasan fisik maupun kondisi kesehatan dengan dijemput menggunakan ambulans maupun kendaraan tersebut dapat mendukung capaian vaksinasi nasional.

"Jadi sekarang vaksin sudah 300 juta, Indonesia nomor empat dunia, kenapa bisa, karena semua rakyat ngerjakan sendiri, jadi ini menjadi suatu gerakan, bukan program, saya lihat beberapa komponen-komponen rakyat semangat melakukan, salah satu di sini," kata Menkes.

Oleh karena itu, Menkes memberikan apresiasi dan terharu atas gerakan masyarakat yang terus menggalakkan vaksinasi Covid-19, guna meningkatkan sistem kekebalan imunitas Dan mengendalikan pandemi.

"Saya terharu karena terutama orang tua itu sudah susah vaksinasinya, tapi di sini saya lihat dijemput pakai sepeda, motor, ambulans saya ucapkan selamat ke kepala Puskesmas, Lurah dan Bupati. Ini investasi akhirat," kata Menteri.

Sementara itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih yang mendampingi Menkes mengatakan, bahwa pemkab terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di Bantul terutama bagi kalangan lansia maupun kelompok yang memiliki keterbatasan fisik mengakses layanan kesehatan.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: