Menyaru Jualan Kaos Kaki, Pria di Semarang Ditangkap Mencuri Laptop

Kuntadi ยท Minggu, 24 Oktober 2021 - 12:55:00 WIB
Menyaru Jualan Kaos Kaki, Pria di Semarang Ditangkap Mencuri Laptop
Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini menunjukkan tersangka dan barang bukti kasus pencurian. (Foto: doc/Polres Kulonprogo)

KULONPROGO, iNews.id – Unit Reskrim Polsek Wates berhasil mengungkap kasus pencurian handphone dan laptop yang terekam kamera CCTV di Balai kalurahan Sogan, Wates, pada 14 Oktober lalu. Pelaku yang masuk ke komplek kalurahan menyaru menjual kaos kaki namun terekam kamera CCTV. 

“Kami amankan pelaku HM (47) warga Wirogunan, Kartosuro, Sukoharjo, yang tinggal di Ngaliyan Semarang,” kata Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, Minggu (24/10/2021). 

Kasus ini terungkap berkat laporan korban Tatik Farikhak yang merupakan pamong Kalurahan Sogan. Saat itu korban sedang mengerjakan laporan menggunakan laptop di ruangan carik. Karena ada urusan dia meninggalkan laptop dan handphone untuk ke ruangan lain. 

Tidak lebih dari setengah jam, dia kembali ke ruangan, namun laptop dan handphonenya sudah tidak ada di atas meja. Beberapa rekan kerjanya yang ditanya keberadaan barang-barang miliknya juga tidak ada yang mengetahuinya. Mereka kemudian mencurigai pria yang sebelumnya datang menawarkan kaos kaki. 

Mereka kemudian mengecek di kamera CCTV dan menemukan pria yang dicurigai. Kasus ini selanjutnya dilaporkan ke polisi dan dilakukan penyelidikan. Hingga akhirnya petugas berhasil mengidentifikasi kendaraan tersebut dan mengamankan pelaku di Semarang. 

“Pelaku itu datang mengendarai Yamaha Jupiter MX AD 2148 GK dan parkir di bagian depan kalurahan,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: