Misa Jumat Agung Gereja Santo Yakobus Alfeus Pajangan Gelar Tablo Kisah Sengsara Yesus

Trisna Purwoko · Jumat, 15 April 2022 - 21:31:00 WIB
Misa Jumat Agung Gereja Santo Yakobus Alfeus Pajangan Gelar Tablo Kisah Sengsara Yesus
Perayaan misa Jumat Agung di Gereja Santo Yakobus Alfeus Pajangan Bantul diwarnai dengan drama kisah sengsara Yesus Kristus. (Foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id – Perayaan misa Jumat Agung di Gereja Santo Yakobus Alfeus Pajangan Bantul diwarnai dengan tablo atau drama kisah sengsara Yesus Kristus. Sebelumnya kegiatan ini sempat vakum selama dua tahun pandemi Covid-19.

“Dua tahun sempat vakum tahun ini kembali digelar tablo kisah Yesus,” kata Koordinator Lapangan Tablo, Gereja Santo Yakobus Alfeus, Leonardus Hadi, Jumat (15/4/2022). 

Perayaan tahun ini tetap dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah jemaat juga hanya dibatasi 350 orang. Tablo memiliki makna untuk memvisualisasikan kisah sengsara Yesus Kristus saat tengah disalib pada sebuah kayu. Pementasan drama ini menjadi perenungan dan bertujuan untuk memperdalam iman bagi umat tentang ajaran Katolik.

"Kisah sengsara Yesus divisualisasikan untuk memaknai penderitaan Yesus, jadi bukan suatu kekejian namun sebuah perenungan," katanya.‎

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: